" DEDE YUSUF - LAKSAMANA , BEKERJA SEPENUH HATI"

Jumat, 15 Juni 2012

Saan Mustofa: SBY Ingin Publik Objektif




Wasekjen DPP-PD Saan Mustopa (okezone)
Jakarta: Dalam pidatonya semalam, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono membeberkan data korupsi yang dilakukan oleh kader partai lain. SBY  mengungkapkan fakta dan data sah tersebut agar publik mengetahui hal yang sesungguhnya dan bisa menilai secara objektif.
“Pak SBY ingin publik objektif saja. Itu fakta,” ujar Wasekjen DPP-PD Saan Mustopa Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (14/6/2012).
SBY, dalam pidatonya, mengungkap fakta antara lain, di DPRD Provinsi periode 2004-2012, oknum kader Partai Demokrat yang melakukan korupsi “hanya” menduduki
peringkat kelima yakni 3,9 persen (atau tak sampai lima persen). Di atas Partai Demokrat, ada empat partai lain yang persentase korupsinya mencapai 34,6 persen (sekitar sepuluh kali lipat dari yang dilakukan oknum kader PD), 24,6 persen (sekitar delapan kali lipat), 9,2 persen (sekitar tiga kali lipat), dan 5,2 persen (hampir dua kali lipat).
Saan mengatakan, sebagai bentuk komitmen terhadap pemberantasan korupsi, PD langsung memecat setiap kader yang bermasalah dengan hukum.
“Itu sebagai komitmen kami,” jelasnya.
Ketika ditanya soal pidato SBY tersebut dapat mengganggu ketenangan anggota Setgab Koalisi, Saan membantah hal itu.
“SBY tidak bermaksud menyinggung partai mana pun,” kata Saan yang juga anggota Komisi III DPR. (detik/dik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar