" DEDE YUSUF - LAKSAMANA , BEKERJA SEPENUH HATI"

Senin, 15 Oktober 2012

Pasangan yang Didukung PD Menangkan Pilkada di Brebes


Minggu, 14 Oktober 2012 | 22:53 WIB 

Eko Mulyono SE, kader Partai Demokrat, bersama Hj. Idza Priyanti (Bupati Brebes terpilih) dalam sebuah acara Lomba Kasidah Tingkat Kabupaten 2012. (ist)


Brebes: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menetapkan pasangan Idza Priyanti-Narjo, sebagai pemenang Pemilihan Umum Langsung Kepala Daerah (Pilkada) Brebes, Minggu (14/10/2012). Pasangan yang didukung Partai Demokrat tersebut meraih 51,85 persen suara, dalam penghitungan manual KPU setempat.

Ketua KPU Brebes, Masykuri, dalam rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih menyatakan, hasil rekapitulasi perolehan suara secara manual pasangan Idza-Narjo atau sering disebut “Ijo” mengungguli pasangan Agung Widyantoro-Athoillah (Taat).

Dalam rekapitulasi, pasangan Idza Priyanti-Narjo mengantongi sebanyak 452.120 suara atau 51,85 persen. Adapun, pasangan Agung Widyantoro-Athoillah hanya mengantongi 419.912 suara atau 48,15 persen. Dari rekapitulasi manual itu diketahui juga jumlah suara tidak sah sebanyak 21.455 suara atau 2,4 persen.

Pasangan Idza Priyanti-Narjo berhasil unggul di 10 Kecamatan dari 17 kecamatan di Brebes. Mereka unggul di Kecamatan Brebes, Wanasari, Bulakamba, Tanjung, Kersana, Losari, Banjarhajo, Songgom, Larangan, dan Ketanggungan. Sementara pasangan Agung Widyantoro-Athoillah unggul di tujuh kecamatan lain.

Eko Mulyono SE, kader Partai Demokrat yang juga Ketua Umum APMDH (Asosiasi Pesantren dan Masyarakat Desa Hutan) Brebes menyatakan, kemenangan pasangan Idza Priyanti-Narjo pada Pilkada Brebes yang dilaksanakan Minggu, 7 Oktober 2012, adalah kemenangan rakyat. Kemenangan Idza Priyanti-Narjo memberikan iklim sejuk bagi warga Brebes untuk lima tahun ke depan. Hal itu juga menjadi tolak ukur Partai Demokrat memahami harapan dan cita-cita masyarakat Brebes serta para kader.

Eko Mulyono yang juga Wakil Ketua DPD ASWARI (Asosiasi Seni Wisata Religi Indonesia) mengharapkan, Idza Priyanti-Narjo bisa mengawal program pembangunan bagi Brebes sebagai wilayah perbatasan Jawa Tengah-Jawa Barat dan berkomitmen menurunkan prosentase kemiskinan dengan membangkitkan perekonomian rakyat. Juga menumbuhkan sektor pariwisata di Brebes.

“Reformasi birokrasi dan pemberantasan korupsi yang dicanangkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga harus menjadi agenda utama bupati dan wakil bupati terpilih,” ujar Eko yang juga Tim Pemenangan SBY-Boediono 2009-2014 Jawa Tengah II.

Selain didukung Partai Demokrat, pasangan Idza Priyanti-Narjo juga diusung PDIP, PKS dan Gerindra. (kompas/rilis/dik) Sumber :http://www.demokrat.or.id

3 komentar: