" DEDE YUSUF - LAKSAMANA , BEKERJA SEPENUH HATI"

Kamis, 31 Mei 2012

H Onnie S Sandi SE - Tentang


Saya lahir, sekolah , bekerja dan dibesarkan di Kota Purwakarta. Kota yang menurut saya adalah kota yang sangat indah, religius, heterogen dan memiliki nilai histori baik budaya mapun perjuangan dalam menegakkan NKRI. Saat-saat saya meninggalkan kota tercinta ini adalah ketika saya melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi, dan Allah Maha Besar, ketika saya di terima bekerja, setelah melalui masa training saya ditempatkan di Kabupaten Purwakarta. Saya bekerja sejak Tahun 1988 di salah satu Bank Swasta Nasional ternama dan terbesar di Indonesia. Awal mulai karier saya bertugas di Marketing Cabang Pembantu Purwakarta, yang saat ini sudah berkembang menjadi Cabang Purwakarta.

Saya sangat menyukai pergaulan, pertemanan, aktifitas organisasi sejak masih di bangku sekolah hingga saat ini. Adapun saya terjun ke dunia politik adalah pada tahun 2007, berawal dari ketidak sengajaan, ketika adikku yang saat itu belum menjadi Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purwakarta, memintaku untuk membantu menjadi Tim Sukses Pemenangan Pemilukada Bupati 2007. walau usaha tersebut belum berhasil, namun kawan-kawanku tak menghendaki organisasi yang telah dibentuk dibubarkan begitu saja, sehingga pada saat PILEG 2009, kawan-kawan saya anjurkan untuk terjun dan bergabung di salah satu partai berlambang Bintang Mercy. Alhamdullilah Allah Maha Besar, usaha kawan-kawan berhasil mendapat 8 (delapan ) kursi di DPRD Kabupaten Purwakarta, yang mana partai tersebut sebelumnya hanya memilki 1 buah kursi.
Kurang lebih 23 tahun, saya berkerja dan berkarier pada Bank yang telah memberikan pelajaran dan pengalaman berharga bagi diriku, bagaimana membangun tata kelola keuangan yang baik, economy & effort dan sekaligus membangun etos kerja yang optimal serta berjalannya system organisasi yang modern.

Mengenai kertarikan saya pada dunia politik, mungkin saja hal ini bagian dari titisan orang tuaku, yang pada tahun 70-an, sempat menjadi Ketua DPD Parpol paling besar saat itu dan menduduki jabatan Wk Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta, sehngga tidak mengherankan apabila adikku saat ini terjun dan menggeluti dunia politik.

Walaupun ayahku meninggal dunia ketika aku masih di bangku SMA, namun dengan motivasi dan nasihat ayahku (alm) dan kerja keras ibuku pada saat itu. Rintisan bagaimana memaknai kehidupan dimulai oleh kakak-kakakku yang merintis dan meniti karier di dunia pendidikan, dunia militer dan aku di dunia Perbankan serta dilanjutkan oleh adik-adikku yang juga turut memberikan warna dengan berkarier di Kepolisian, Si Bungsu di dunia Politik dan adik perempuanku satu-satunya berkarier di perbankan milik Pemerintah.

Inilah sekilas tentang perjalanan hidupku. yang jika Allah SWT mengijinkan dan mendapat dukungan dari kawan-kawan serta masyarakat Purwakarta, berkeinginan melakukan suatu perubahan di Kabupaten Purwakarta, membangun Pemerintahan yang Good & Clean Goverment serta fokus pada mengapa pemerintah perlu ada yaitu Pelayanan Publik ( Public Goods ) yang amanah. Amien.




Lahir di Purwakarta Tanggal 19 Desember 1961

SUSUNAN KELUARGA

Istri

Hj Wulan Iskandar BA

Anak

1. Garrie Wicaksono.
2. Farhan Arief Sandiaji.
3. Salsabila Ghaitsaa.

Orang Tua

Ayah : Sandi Karsoseputro ( Alm )
Wk Ketua DPRD Kab. Purwakarta periode 1975-1979 dari Fraksi Golkar.

Ibu : Endang Komalaningsih ( Almh )

KAKAK

1. Utoro Suhandi
Pensiunan Wk Kepala Sekolah Tehnik Negeri Purwakarta.


ADIK


2. Purwanti Sandi
Pegawai Bank Rakyat Indonesia Purwakarta.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat




Baca juga



1 komentar: